KRISNA untuk Perencanaan dan Penganggaran yang Lebih Baik

Sejak tahun 2016, Knowledge Sector Initiative (KSI) telah memberikan dukungan kepada Kementerian PPN/Bappenas untuk pengembangan dan integrasi sistem e-planning dalam rangka sinkronisasi proses perencanaan dan penganggaran pembangunan nasional.

(Only in Bahasa Indonesia)

Sejak tahun 2016, Knowledge Sector Initiative (KSI) telah memberikan dukungan kepada Kementerian PPN/Bappenas untuk pengembangan dan integrasi sistem e-planning dalam rangka sinkronisasi proses perencanaan dan penganggaran pembangunan nasional. Hasil dukungan ini kemudian menjadi cikal bakal terbentuknya aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (KRISNA) di tahun 2017.

Kini, proses perencanaan dari seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah telah dipadukan ke dalam sistem KRISNA. Keberadaan aplikasi KRISNA juga membantu Bappenas untuk lebih efektif menjalankan fungsinya sebagai clearing house. Sementara itu, data yang ada di dalam KRISNA juga telah digunakan untuk perencanaan pembangunan dan mendukung integrasi program kerja antar-kementerian/lembaga.

  • Share: