A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; MY_Lang has a deprecated constructor

Filename: core/MY_Lang.php

Line Number: 16

Berita Terkini
22Jan2019
Berita Terkini

New Mandala, situs kajian sosial-politik di kawasan ASEAN, mengumumkan enam penerima program beasiswa fellowship untuk meningkatkan kemampuan menulis bagi para peneliti dan analis kebijakan Indonesia. Para peserta program itu nantinya diharapkan mampu berkontribusi menyumbang gagasan dan pikiran terkait isu-isu kebijakan utama menjelang dan selama hajatan politik, yaitu Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Berita Terkini
18Jan2019
Berita Terkini

Dukungan penguatan penelitian dan pengembangan menjadi kebutuhan dalam upaya meningkatkan kualitas kebijakan. Sejalan tujuan itu, Pemerintah Provinsi Aceh melakukan revitalisasi fungsi perencanaan dan litbang berdasarkan kajian bukti empiris untuk mengoptimalkan pembangunan di sisa sepuluh tahun terakhir era otonomi khusus.

Berita Terkini
11Dec2018
Berita Terkini

Rencana kebijakan publik berbasis bukti menjadi tuntutan serta tantangan tersendiri bagi para pembuat kebijakan. Kemitraan multi sektor diperlukan yang menghubungkan dunia industri, lembaga penelitian/perguruan tinggi dan pemerintah untuk menghasilkan kebijakan publik yang berkualitas. Karena itulah, diperlukan analis kebijkan yang dapat merangkul dan membuka peluang mulai dari lembaga riset kebijakan hingga dunia industri.

Berita Terkini
03Dec2018
Berita Terkini

Indonesia Development Forum (IDF) adalah sebuah platform untuk dialog nasional mengenai pembangunan. Diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, IDF mempertemukan para pemimpin dari pemerintahan, masyarakat sipil, akademisi, dan sektor swasta untuk membahas solusi bagi tantangan utama pembangunan di Indonesia. Diselenggarakan pada tanggal 10-11 juli 2018, IDF kedua ini mengambil tema ‘Terobosan Untuk Mengatasi Ketimpangan Antarwilayah di Seluruh Nusantara“.

Berita Terkini
16Nov2018
Berita Terkini

Lahirnya Peraturan Presiden Nomor 16/2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa menghadirkan dimensi baru dalam pembangunan yang lebih inklusif dan partisipatif. Aturan baru itu menjadi “pintu masuk” model sinergi baru antara pemerintah dan organisasi kemasyarakatan dalam penguatan kualitas layanan publik di garis terdepan.

Berita Terkini
08Oct2018
Berita Terkini

Peraturan Presiden No 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa membawa angin segar bagi organisasi kemasyarakatan yang fokus pada peningkatan kualitas layanan untuk masyarakat. Peraturan ini tak hanya memberikan akses pendanaan untuk ormas tetapi juga mendorong perbaikan organisasi agar lebih terstruktur dan akuntable.

Berita Terkini
12Sep2018
Berita Terkini

Forum Riset & Bisnis, pertemuan yang bertujuan mendorong perkembangan ekosistem sektor pengetahuan di Indonesia melalui kemitraan antara sektor swasta (perusaan dan filantropi) dengan lembaga penelitian, kembali digelar di Jakarta, 29 Agustus 2018 lalu. Forum Riset & Bisnis Edisi ke-4 yang digelar Corporate-Community Partnership for Health Indonesia (CCPHI) bekerjasama dengan Knowledge Sector Initiative (KSI) ini mengambil tema “Peran Lembaga Penelitian dan Dunia Industri dalam Mendorong Kebijakan Berbasis Bukti”.

Berita Terkini
10Sep2018
Berita Terkini

Artikel ini ditulis untuk The Conversation oleh Knowledge Exchange and Learning Lead, Knowledge Sector Initiative, Elisabeth Jackson

Berita Terkini
05Sep2018
Berita Terkini

Jumlah orang yang hidup dengan demensia di Bali saat ini menunjukkan angka yang sangat tinggi dan para ahli memperkirakan hal ini akan meningkat pesat dalam beberapa tahun mendatang apabila tidak ada langkah pencegahan yang signifikan yang diambil untuk memperlambat proses demensia.

Berita Terkini
04Sep2018
Berita Terkini

Peningkatan kualitas kebijakan menjadi sebuah kebutuhan mendesak dalam upaya menciptakan program-program pembangunan dan pelayanan publik yang lebih terarah dan terencana. Terkait hal ini, Lembaga Administrasi Negara (LAN) bersama Knowledge Sector Initiative (KSI) dan Yayasan BaKTI menggelar “Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Indeks Kualitas Kebijakan (IKK)” di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 7-8 Agustus lalu.

Tampilkan Lagi