Better Policies Better Lives TM
Events

KSIxChange #11

07 Mei 2019

KSIxChange #10

02 Mei 2019

KSIxChange #9

26 Maret 2019

KSIxChange #8

22 Pebruari 2019


Knowledge Sector on Social Media



Daftarkan email untuk mendapatkan info terkini mengenai publikasi dan undangan acara

Highlights
Berita Terkini

Provinsi Papua menduduki peringkat terendah dalam indeks pembangunan ekonomi inklusif di Indonesia, demikian juga Provinsi Papua Barat yang berada dalam posisi terendah ketiga. Menjadi tantangan Papua dan Papua Barat ke depan untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, pemerataan dan pengurangan kemiskinan serta meningkatkan perluasan akses dan kesempatan. Demikian terungkap dalam Diskusi Publik Road to Indonesia Development Forum (IDF) 2019 di Sorong pada Rabu 24 April 2019.

Berita Terkini

Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK) Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan kajian akademis terhadap sasaran peta jalan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Kajian yang didukung oleh Knowledge Sector Initiative (KSI) ini menunjukkan capaian delapan target kebijakan yang tertuang dalam Peta Jalan Menuju JKN 2014-2019.

Berita Terkini

Sebagai rangkaian pelaksanaan Indonesia Development Forum (IDF) 2019, Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan kegiatan Road to IDF 2019 yang bertujuan untuk menjaring ide dan gagasan terkait tantangan pembangunan Indonesia, utamanya dalam kerangka tema IDF 2019 “Mission Possible: Memanfaatkan Peluang dalam Pekerjaan Masa Depan untuk Mendorong Pertumbuhan Inklusif.”

Berita Mitra

Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) menilai ancaman sanksi pidana yang tercantum dalam Rancangan Undang-Undang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau RUU Sisnas Iptek harus dihapus. Sanksi pidana semacam itu dinilai kontraproduktif dengan upaya Indonesia untuk mendorong kolaborasi riset internasional.

Berita Terkini

Cakra Wikara Indonesia (CWI), sebuah lembaga riset politik dan kebijakan publik dengan perspektif gender, mengeluarkan hasil survei mengenai ketimpangan distribusi jabatan tinggi antara Pegawai Negeri Sipil (PNS) perempuan dan laki-laki pada birokrasi di 34 Kementerian. Hasilnya mengungkapkan bahwa rekrutmen PNS laki-laki dan perempuan memiliki proporsi yang berimbang, namun terdapat ketimpangan yang signifikan dalam perjalanan karier mereka.

Library and Publications