Better Policies Better Lives TM
Events

KSIxChange#8

22 Pebruari 2019


KSIxChange #7

17 Januari 2019

KSIxChange #6

13 Desember 2018

Forum Riset & Bisnis #5

27 November 2018

Knowledge Sector on Social Media



Daftarkan email untuk mendapatkan info terkini mengenai publikasi dan undangan acara

Highlights
Berita Terkini

Hasil penelitian yang baik dapat menghasilkan kebijakan publik sesuai kebutuhan. Kebijakan inklusif yang diharapkan para pemangku kepentingan bisa diambil dari praktik baik dan penelitian yang melibatkan kelompok disabilitas. Pelibatan ini bukan menjadikan penyandang disabilitas sebagai objek penelitian melainkan kelompok yang ikut menginisiasi dan merumuskan kebijakan.

Berita Terkini

Kementerian Perencanaan Pembangunan/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) meluncurkan Indonesia Development Forum 2019 pada Selasa, 29 Januari 2019. Konferensi internasional yang akan digelar 22-23 Juli 2019 ini merupakan kali ketiga yang diadakan oleh Bappenas dan didukung Pemerintah Australia melalui Knowledge Sector Initiative (KSI).

Berita Terkini

New Mandala, situs kajian sosial-politik di kawasan ASEAN, mengumumkan enam penerima program beasiswa fellowship untuk meningkatkan kemampuan menulis bagi para peneliti dan analis kebijakan Indonesia. Para peserta program itu nantinya diharapkan mampu berkontribusi menyumbang gagasan dan pikiran terkait isu-isu kebijakan utama menjelang dan selama hajatan politik, yaitu Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Berita Terkini

Dukungan penguatan penelitian dan pengembangan menjadi kebutuhan dalam upaya meningkatkan kualitas kebijakan. Sejalan tujuan itu, Pemerintah Provinsi Aceh melakukan revitalisasi fungsi perencanaan dan litbang berdasarkan kajian bukti empiris untuk mengoptimalkan pembangunan di sisa sepuluh tahun terakhir era otonomi khusus.

Berita Terkini

Rencana kebijakan publik berbasis bukti menjadi tuntutan serta tantangan tersendiri bagi para pembuat kebijakan. Kemitraan multi sektor diperlukan yang menghubungkan dunia industri, lembaga penelitian/perguruan tinggi dan pemerintah untuk menghasilkan kebijakan publik yang berkualitas. Karena itulah, diperlukan analis kebijkan yang dapat merangkul dan membuka peluang mulai dari lembaga riset kebijakan hingga dunia industri.

Library and Publications