19Mar2015

Bagaimana proyeksi 100 tahun kemerdekaan Indonesia? Apakah Indonesian Science Agenda bisa menjadi panduan jangka panjang untuk mewujudkan tujuan ideal pendirian bangsa? Pertanyaan-pertanyaan ilmiah mendasar ini merupakan perwujudan mimpi bersama akan Indonesia yang lebih baik dan kegelisahan akademik yang dirasakan para ilmuwan muda ketika melakukan penelitian di bidangnya masing-masing.

11Feb2015

Pada 2004, Departemen Lingkungan Hidup, Pangan dan Urusan Pedesaan Inggris atau DEFRA menerapkan sebuah pendekatan sistematis, yang dikenal sebagai Strategi Investasi Berbasis Bukti (EIS), untuk meningkatkan bagaimana DEFRA memperoleh dan menggunakan bukti yang berguna untuk keperluan kebijakan. EIS dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu: 2006-2010, 2010-2013, dan 2014-2018. Sesi berbagi pengetahuan yang akan datang akan membahas ketiga proses EIS yang membantu DEFRA untuk memastikan anggaran dan staf selaras untuk menghasilkan basis bukti yang membantu EIS dalam mencapai prioritas kebijakan. Beberapa pelajaran dari EIS mungkin berguna untuk pejabat pemerintah Indonesia dalam proses pembuatan kebijakan yang lebih baik. Strategi Investasi Berbasis Bukti akan dipaparkan oleh Louise Shaxson, peneliti pada program Research & Policy in Development (RAPID), Overseas Development Institute (ODI), London, sementara Arnaldo Pellini dari Knowledge Sector Initiative akan memimpin jalannya diskusi.

27Jan2015

Sejak 2006, Indonesia sudah memiliki Agenda Riset Nasional (ARN) namun masih banyak pertanyaan mengenai dokumen nasional ini. Apa isi ARN? Siapa yang menyusun ARN? Bagaimana dokumen ARN ini disusun dan untuk siapa? Di balik berbagai pertanyaan ini, mungkin sebuah pertanyaan dasar mencuat. Apakah Indonesia membutuhkan ARN?

24Nov2014

Bagaimana pengetahuan dihasilkan dalam masyarakat berkembang (emerging society)? Apa saja peran institusi dalam memproduksi pengetahuan? Bagaimana pengetahuan dan institusi terbentuk? Seminar ini membahas landasan produksi pengetahuan dalam konteks pembangunan.

KNOWLEDGE SHARING SESSION
12Oct2014
KNOWLEDGE SHARING SESSION Tentang Knowledge Sector Sharing

Knowledge Sector Sharing adalah sesi tematik regular bagi mitra pembangunan untuk berbagi informasi, ide, dan mendiskusikan isu dengan kepentingan tertentu dalam spektrum pengetahuan ke kebijakan.

06Oct2014

Dalam kesempatan ini, Dr. Satryo Soemantri Brodjonegoro akan membahas tantangan dalam penelitian dan pengembangan sains di Indonesia serta perlunya menciptakan dana pengembangan sains bagi bangsa ini.

Database Error

A Database Error Occurred

Error Number: 1054

Unknown column 'uri_path_cat' in 'where clause'

SELECT `a`.*, `b`.`name` as category, `b`.`uri_path` as uri_path_category FROM (`event` a) LEFT JOIN `event_category` b ON `b`.`id` = `a`.`id_event_category` WHERE `a`.`id_lang` = '1' AND `uri_path_cat` = 'knowledge-sharing-session' AND `a`.`is_not_available` = 0 AND `a`.`is_delete` = 0 ORDER BY `start_date` desc LIMIT 10 OFFSET 20

Filename: models/eventmodel.php

Line Number: 96